cara naro saham di bca

2 Cara Naro Saham Di Bca Yang Pastinya Aman

Banyak orang yang penasaran bagaimana memiliki saham bca. Apakah anda juga yang termasuk ingin tahu bagaimana cara naro saham di bca? Saham sektor perbankan yang cukup menjanjikan untuk investasi karena harganya yang dinilai stabil dan aman.

Bagi anda yang ingin atau baru mulai menjadi investor saham, pasti saham BCA selalu menjadi rekomendasi terdepan. Saham dengan kode emiten BBCA ini tergolong sebagai saham blue chip di lantai Bursa Efek Jakarta. Hal ini karena faktor kapitalisasinya yang besar dan stabil, serta memiliki nilai valuasi yang tinggi.

Dengan segala kelebihan tersebut, saham unggulan ini sangat disarankan apalagi untuk para investor pemula. Karena, produknya sudah dikenal luas dan reputasinya terjamin. Lantas bagaimana caranya jika anda ingin memiliki saham BCA ini? Ada 2 cara untuk dapat memiliki salah satu saham unggulan ini, simak langkah – langkahnya di ulasan berikut.

Cara Beli Saham BCA Lewat Kantor Sekuritas Atau Secara Offline

Yang pertama anda dapat membeli saham BCA secara offline atau melalui kantor sekuritas. Anda bisa datang ke kantor pusat BCA yang berada di Menara BCA, Grand Indonesia 41st Floor, Jalan MH Thamrin No 1. Kemudian sampaikan maksud dan tujuan anda pada petugas, nantinya anda akan diberitahu secara detail mengenai cara pembelian sahamnya. Dan anda juga harus melengkapi persyaratan administratif seperti:

  • Kartu identitas, berupa KTP, SIM, maupun kartu identitas lain sebagai validasi,
  • Kartu NPWP
  • Buku tabungan
  • Kartu keluarga materai 6000

Sangat dianjurkan anda menyiapkan berkas – berkas asli dan fotokopi dokumen agar proses pendaftarannya lebih cepat.

Setelah anda berhasil membuat rekening sekuritas, anda wajib melakukan top up atau setoran dana awal agar dapat melakukan pembelian saham. Dilansir dari berbagai sumber sekuritas setoran awal untuk dapat memiliki saham BCA sebesar 25 juta rupiah.

cara naro saham di bca 1

Cara Beli Saham BCA Secara Online

Di era modern seperti sekarang ini ada pun cara beli saham BCA lewat aplikasi sekuritas secara online. Ini adalah cara naro saham di BCA yang paling mudah, bahkan siapapun dapat melakukannya. Anda dapat mengunduh terlebih dulu aplikasi sekuritas secara gratis di Playstore atau AppStore, tapi pastikan aplikasi sekuritas yang anda unduh telah berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar keamanan dan kenyamanan anda berinvestasi dapat terjamin. Berikut langkah – langkahnya:

  1. Buat Akun

Setelah anda mengunduh aplikasi sekuritas, anda  dapat membuat akunnya. Untuk membuat akun pada aplikasi sekuritas, anda hanya perlu mengisi data diri, mengunggah foto identitas, serta mengunggah swafoto anda memegang identitas. Jika sudah, tunggu proses verifikasinya. Biasanya waktu verifikasi adalah 1×24 jam.

  1. Deposit Dana RDN

Setelah akun jadi dan telah terverifikasi, anda akan mendapatkan akun RDN atau Rekening Dana Nasabah di bank kustodian. Anda bisa melakukan deposit dana RDN sejumlah nilai saham yang ingin anda miliki.

  1. Pilih Bbca

Untuk membeli saham bca pada aplikasi sekuritas, anda masuk ke pencarian kode emiten saham tulis BBCA. Kemudian aplikasi akan menunjukkan data – data emiten, seperti statistik, harga terkini, jual – beli, informasi valuasi, dan lain – lain.

  1. Tentukan Jumlah Lot Yang Dibeli

Tentukan jumlah lot saham yang ingin di beli. Lot merupakan satuan beli saham, dalam 1 lot terdiri dari 100 lembar saham. Jika harga BBCA di angka Rp 32.000, maka saldo RDN yang harus anda miliki untuk membeli 1 lot BBCA adalah Rp 3.200.000 tinggal dikalikan saja dengan jumlah lot yang ingin anda beli.

Itulah dua cara naro saham di bca yang bisa anda lakukan. Jika anda investor pemula, berinvestasi di aplikasi sekuritas adalah cara yang paling mudah. Selamat berinvestasi.

 

Simak informasi lainnya berikut ini: Beli Saham Bbca Di Bibit Hanya Dengan Modal Ceban