cara untuk beli saham

Mau Investasi di Luar Negeri? Ini 5 Cara untuk Beli Saham yang Aman dan Mudah!

Bagi yang senang berinvestasi pasti pernah bertanya, bagaimana cara investasi saham di luar negeri? Sedangkan yang banyak orang ketahui berinvestasi di luar negeri ini sangat ribet karena tidak terdaftar dalam jaringan di Bursa Efek Indonesia. Namun sebenarnya hal ini sudah bisa ditemukan titik celahnya, selagi Anda bisa memanfaatkan teknologi di masa kini dengan baik. Berikut cara untuk beli saham di luar negeri yang aman dan mudah dalam berinvestasi.

  1. Mencari Perusahan Sekuritas Internasional Terpercaya

Sebelum yakin untuk melakukan investasi di luar negeri, pastinya Anda diwajibkan untuk mencari terlebih dahulu daftar perusahaan sekuritas terpercaya yang aman untuk melakukan investasi. Salah satu perusahaan sekuritas terpercaya yang melayani jual beli saham di antaranya adalah Interactive Broker, GoTrade, eToro Broker dan lain-lain.

Karena kemungkinan daftar perusahaan ini tidak akan terdaftar di Bursa Efek Indonesia pastinya Anda wajib memiliki perangkat yang memadai agar aktivitas pembelian saham tetap berjalan lancar dan aman. Misalnya dengan mengakses website dengan VPN atau menginstall aplikasi tersebut di smartphone.

  1. Mempelajari Aturan Investasi di Luar Negeri

Setiap perusahaan pasti menerapkan aturan investasi yang berbeda-beda. Tak terkecuali perusahaan investasi di luar negeri. Besar kemungkinan aturan berinvestasi di Indonesia dengan di luar negeri akan jauh berbeda.

Oleh sebab itu, untuk menghindari berbagai resiko yang terjadi, Anda setidaknya wajib mempelajari apa saja aturan bursa di luar negeri. Cara untuk beli saham di luar negeri ini juga perlu dicermati secara teliti agar tidak mengalami kerugian yang besar kedepannya.

  1. Melakukan Pembukaan Rekening

Selanjutnya Anda tentu wajib melakukan pembukaan rekening terlebih dahulu di perusahaan sekuritas yang sudah dipilih. Seperti prosedur investasi pada umumnya, Anda wajib mengisi dan melengkapi data untuk melakukan registrasi akun.

Selain itu, Anda juga harus menyiapkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, Paspor atau NPWP. Tak lupa juga, siapkan sejumlah dana untuk melakukan deposit yang nantinya akan digunakan untuk aktivitas jual beli saham di luar negeri.

cara untuk beli saham 1

  1. Beli Saham

Jika Anda sudah memiliki akun dan rekening yang terdaftar di perusahaan tersebut, Anda dapat melakukan aktivitas jual beli saham dengan menyetor dana terlebih dahulu sebagai setoran awal. Meski banyak yang beranggap membeli saham di luar negeri perlu mengeluarkan modal yang cukup banyak, namun ini tidak sepenuhnya benar.

Banyak juga broker yang melakukan penawaran saham dengan modal kecil sebagai setoran awal. Setoran dana ini bisa dilakukan lewat transfer bank sesuai daftar bank yang tersedia di perusahaan tersebut.

  1. Menggunakan Aplikasi Online Trading

Selanjutnya, yang tak kalah penting dalam berinvestasi adalah dengan memanfaatkan software trading baik melalui smartphone ataupun laptop. Berbagai aplikasi saham online kini tersedia dengan banyak pilihan penawaran yang menarik untuk keberlangsungan investasi Anda. Umumnya cara transaksi jual beli saham luar negeri lewat aplikasi juga tak jauh berbeda dengan di Indonesia.

Kelebihan dari penggunaan software trading ini adalah Anda bisa memantau kondisi pasar saham secara langsung. Ini juga akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi saham dengan waktu yang lebih fleksibel.

Demikian pembahasan mengenai cara untuk beli saham yang aman dan mudah bagi para investor yang ingin berinvestasi di luar negeri. Demi memperoleh keuntungan yang besar, Anda pastinya harus bisa memanfaatkan segala peluang untuk menghasilkan passive income dalam waktu jangka panjang.

 

Simak tips lainnya berikut ini: Ini Dia Cara Beli Saham IPO di Mandiri Sekuritas bagi Pemula, Praktis dan Mudah!