bursa saham luar negeri

Simak 3 Cara Mudah Membeli Bursa Saham Luar Negeri!

Tahukah anda bahwa bursa saham luar negeri lebih banyak pilihannya dan memiliki peluang lebih besar untuk memperoleh keuntungan?  Contohnya seperti membeli saham di perusahaan Alibaba, Apple, Google, dll.

Namun, masih banyak orang yang kebingungan bagaimana caranya untuk membeli saham di perusahaan luar negeri tersebut. Tetapi, dengan ketiga cara di bawah ini, anda bisa dengan mudah membeli saham di luar negeri. Cara tersebut akan dibahas dengan detail di bawah ini.

Cara Membeli Saham di Luar Negeri

  1. Membuka rekening saham di luar negeri

Tahapan atau cara pertama yang harus dilakukan adalah membuka rekening saham. Hal ini berkaitan dengan membuat sebuah akun dan mendaftarkannya dengan menyimpan deposit sejumlah dana. Proses pembukaan ini pada dasarnya memiliki kesamaan dengan membuka rekening saham di dalam negeri.

Pembukaan akun rekening saham luar negeri ini bisa dilakukan dengan bantuan broker atau pialang saham. Pada tahap ini anda akan diminta untuk mengisi formulir secara lengkap dan mengumpulkan beberapa dokumen untuk kelengkapan data diri. Setelah sudah memiliki akun, maka anda akan mendapatkan email yang berisikan username, PIN, no rekening saham, dan password.

bursa saham luar negeri 1

  1. Melakukan deposit

Tahapan atau cara kedua adalah menyimpan sejumlah dana sebagai deposit. Deposit ini akan digunakan untuk membeli saham di luar negeri. Anda bisa memasukkan sejumlah uang dengan bantuan perusahaan sekuritas atau bank yang memberikan layanan ini.

Proses memasukkan deposit biasanya seperti proses transfer. Sehingga anda seperti sedang melakukan transfer ke rekening saham luar negeri milik anda. Namun, perbedaan zona waktu antara Indonesia dengan luar negeri, maka berpengaruh pada kapan dana akan masuk ke rekening saham anda. Kedua tahapan atau cara ini harus anda lakukan untuk membeli saham di bursa saham luar negeri.

  1. Menggunakan software atau aplikasi online trading

Apabila kedua tahapan telah dilakukan, maka anda sudah bisa langsung membeli semua jenis saham yang sesuai keinginan anda. Apabila transaksi sudah dilakukan, jangan lupa untuk menginstall software atau aplikasi trading broker atau perusahaan sekuritas yang melayani anda.

Software atau aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan anda dalam melakukan semua transaksi secara online kapan saja dan di mana saja. Untuk mengaksesnya, anda harus login terlebih dahulu kemudian bisa langsung mulai melihat-lihat saham mana saja yang direkomendasikan untuk dibeli.

Dengan mengakses software ini, anda juga bisa melihat keadaan pasar saham secara langsung dimana akan memudahkan anda dalam melihat fluktuasi harga saham secara akurat dan tepat. Di software ini fitur yang bisa diakses diantaranya adalah melihat pergerakan akan saham yang sudah anda beli, melihat uang yang sudah masuk ke deposit anda, dan fitur-fitur lainnya yang sangat memudahkan anda.

Jika anda sudah menentukan, maka anda bisa membeli saham tersebut sesuai dengan ketentuan bursa masing-masing negara. Ketentuan ini berbeda-beda di setiap negara. Contohnya jika di Indonesia harus membeli minimal 1 lot atau 100 lembar saham, namun jika di bursa Amerika Serikat, anda bisa membeli saham 1 lembar.

Membeli saham di bursa saham luar negeri memang hampir sama dengan membeli saham di dalam negeri. Namun, alangkah baiknya jika anda sudah berpengalaman dalam berinvestasi di bursa saham dalam negeri dan mengetahui analisis mengenai saham. Hal ini akan menghindarkan anda dari kerugian serta akan memperbesar peluang mendapatkan keuntungan.

 

Simak informasi lainnya berikut ini: Mau Investasi di Luar Negeri? Ini 5 Cara untuk Beli Saham yang Aman dan Mudah!